Selasa, 03 Juli 2012

Awal Bermain Rohan

HUMAN

GUARDIAN
Guardian memiliki dua dasar Build Yaitu Str dan Dex.
Kedua build biasanya mengambil vit 1 perlevel untuk menambah pertahanan,tergantung cara bermain kalian.
Kelebihan type str adalah untuk DPS ( damage per second ) serta sebuah tanker yang bagus dan sangat berguna dengan Vit sebagai status pembantu.
Build Dexterity sama seperti str,mengambil 1 stat poin vit perlevel (bila memang perlu) . Guardian dex sangat mengerikan dalam pvp, karena bnyk buff-buff yang bisa menambahkan status dexterity untuk memperbesar damage critical Guardian dex. Diantaranya Invoke, Nimble, Alc, Quick, dan Alm.Ditambah dengan Critical Aura, Crazy Standing, dan Orde Swing damage crit Guardian dex akan sangat mengerikan.Tergantung cara bermain kalian juga agar bisa menjadi master pvp.

DEFENDER
Seperti namanya, DEFENDER yang berarti BERTAHAN.  Defender adalah ras yang paling aku suka, selain TANKER Defender bisa menjadi killer, DPS yang mengerikan dan tambahan damage dari fixationya membuat musuh semakin kesakitan. Dan pertahanan yang alot membuat musuh-musuhmu kesusahan dan akan menyesal menyerang seorang TANKER sepertimu . hahaha :D
Defender memiliki dua build, yaitu vit dan str.
Ras vit berguna untuk party kalian, Defender adalah TANKER terkuat dengan hp yang paling tebal. gunakan Defending Nature untuk melindungi anggota party mu atau saat war. Selama ada kamu, kemenangan war ada di tangan kalian . :D. Ras str adalah DPS (Damage per Second)
Tidak perlu mengisi str sepenuhnya untuk mendapatkan pukulan yang sakit,lebih baik mengisi sebagian stat poin ke vit untuk mendapatkan pertahanan lebih besar lagi. agar bisa menjadi TANKER dan DPS-er yang sulit untuk dibunuh.
Defender lemah di early game, tapi akan jadi sangat mengerikan di late game. di lvl 80++ dan equip sudah memakai equip ke-4 atau ke-5. Defender bisa mendapatkan triple kill atau mungkin ULTRA KILL dalam satu FIXATION saja. :D


DHAN

AVANGER
Apa kalian tau ? kalo Avenger sangat di takuti :D. Avenger adalah seorang Carry-Semi Carry. Avenger saat berguna saat war. bisa mendisable lawan, memiliki trap, stun, dan MIND EXCHANGE yang sangat berguna saat bertemu dekan vit.
Avenger sangat mudah untuk ngebokong, membuka war. Dengan menggunaan skill hide dan mortal rising yang aktif pastinya., membuat serangan pertama menjadi critical. Avenger juga mempunya skill untuk kabur, sprint dan pouch. :D
Ras avenger terbagi menjadi dua yaitu str dan agy, mau menjadi DPS-er ? STR lah yang cocok untukmu.. mau memiliki crit yang besar dan sering keluar ? agy adalah jalan mu :) , sekaligus menambahkan hindaranmu, karakter-karakter tipe str akan sulit untuk melawan mu. Damage crit yang ditambah dengan invenom .. akan membuat musuh-musuh mu semakin kesakitan :D.

PREDATOR
Predator akan sangat mengerikan bila bersatu dengan AVENGER, memiliki banyak skill pendukung yang berguna untuk party, Ruin Trap lvl 7 akan membantu teman-temanmu membunuh musuh-musuhmu saat war. Pertahanan dikurangi 50% bukan lah hal yang spele bagi musuh-musuhmu, satu-satunya pilihan buat mereka hanyalah kabur. Tapi tidak semudah itu :D , teman-teman mu pasti akan mencegah mereka untuk kabur. jangan kecewakan teman-temanmu, bila ada kamu aku yakin kemenagan ada ditangan kalian :D.
Stat build Predator umumnya str, tapi ada juga yang agy, tergantung bisa memainkan Predator atau tidak.
Damage dasar Predator lebih tinggi dibanding Avenger (tergantung equip yang dipakai juga). Predator memiliki skill yang bisa mengurangi evasion musuh, cocok untuk melawan dhan agy. Jadi tidak terlalu membutuhkan stat dexterity.
Predator tidak sepopuler Avenger :)



DEKAN

DK ( Dragon Knight )
Dragon Knight adalah Job Yang mengerikan dalam PVP , DK bisa dengan mudah menjadi perenggut nyawa di PVP.
Kelebihan Dekan adalah damage dan hp nya akan bertambah saat ber-evolve, memiliki critical imune yang mengurangi damage critical yang diterima sebesar 500 (baru lvl 5 nya). Cukup sulit memainkan karakter ini, kecuali bagi yang sudah ahli, sangat asik memainkanya. Skill yang mengerikan dari Job DK adalah Fash Shadow dan bash nya yang dapat keluar saat pvp membuat musuh kewalahan menghadapi DK. Apalagi dia punya skill yang bisa membuat hero lain tidak bisa menggunakan pot cukup lama. Artinya musuh hanya berkesempatan menggunakan Elixir saja (bagi yang pro memainkan job ini).
Kelemahan DK adalah bila terkena status silent dan stun, kemungkinan DK akan terbunuh saat itu. Tapi jangan khawatir, karena ada (.....) yang membuat damage yang diterimanya menjadi 0 saat terkena stun. huahahahahah :D

DS ( Dragon Sage )
Dragon Sage, mempunyai banyak skill pertahanan yang bersifat survival. Seperti yang kita tau ras ini mengambil status intlegence. Semakin banyak intlegence mu, semakin tebal pertahanan dan damagemu.
Bila tidak bisa memainkannya, sangat sulit untuk membunuh lawan memakai karakter ini :(. Apalagi mengahadapi karakter yang darahnya tebal, seperti defender :( . bisa bisa kita yang modar. Equip sangat mempengaruhi damage dan pertahanan ras ini, bila tidak, maka Dragon Sage tidak akan ditakuti oleh siapapun.:(


Elf

PRIEST
Ras job ini adalah phsyce.Skill-skill menyerang Priest menggunakan status phsyce. Priest cukup lambat lvl-ing karena serangan magicnya yang lemah, tapi mempunya pertahanan yang cukup tebal. bisa lawan momon yang jauh lebih tinggi lvlnya.
Kelebihan Priest adalah mempunyai lebih dari satu skill healing yang pengisian hp-nya  berdasarkan dari status phsyce yang artinya semakin banyak phsycemu semakin banyak hp yang akan di heal olehmu, tidak mudah bagi karakter-karakter Mele yang lvl nya sama mengalahkan Priest karena MB-nya yang sulit ditembus dan mempunyai lebih dari satu skill healing belum lagi ditambah pot dan elixir :D , memiliki skill vacum (saat musuh terkena skill ini, maka musuh tidak bisa menyerang kita dengan serangan biasa kecuali skill, yg artinya skill ini berguna saat kamu bertemu Guardian atau Defender. Gunakan skill ini saat mereka mengeluarkan Crazy Standing atau Fixation mereka. kenapa mereka tidak bisa menyerang padahal Crazy Standing dan Fixation merupakan skill? itu karena skill CS dan FIX hanya skill yang berfungsi untuk meningkatkan attack speed dan attack power yang akan aktif selama skill itu,dan serangan yang dilakukan adalah serangan biasa) :D. Priest adalah Support :)

TEMPLAR
Berbeda dengan Priest, Templar menggunakan status intlegence :). Templar lebih cepat hunting karena serangan magicnya lebih tinggi dibanding Priest. Sama seperti Priest, Templar juga support, tapi bisa menjadi support yang killer :D . Templar lebih populer dibanding Priest, kenapa? Karena selain support Templar juga merupakan carry-semi carry. Damage Templar cukup sakit, Templar juga bisa menghapus buff-buff lawan, mempunyai reflection (mengembalikan skill-skill negatif lawan), dan stun aoe yang sangat dibutuhkan saat war :) . Hati-hati bila bertemu Templar, karena dia bisa menghabisi buff mu :D

Half Elf

RANGER
Ranger tipe dex, senjata utamanya adalah Crossbow, damagenya cukup sakit berbeda dengan damage karakter-karakter melle biasanya karena ini tipe range. Walau lambat, skill SS dan SW sangat mematikan, meningkatkan damage dan kec.serangan dan Murder shot yang perhitungan damagenya tergantung dari jumlah pemain yang telah dibunuh. Ranger sangat populer karena memiliki “Wingeds Foot” :D. 
kelemahan Ranger bila didekati dan terkena stun kemungkinan modarnya tinggi karena pertahanan fisiknya yang lemah :( .

SCOUT
Sama seperti Ranger Scout juga tipe dex buat yang memakai bow. emang ada yang memakai senjata lain? Tentu ada :D . Jangan lupakan Scout str :p , Skill Scout mencakup beberapa skill aoe dan serangan berkecepatan SANGAT tinggi,berbeda dengan Ranger akan lebih mematikan bila  bisa menggunakannya . Scout memang lemah , pertahanan fisiknya kecil :( , namun Scout memiliki kelebihan dengan damagenya yang tinggi dan bisa membunuh musuh dalam hitungan detik saja :) , mempunyai skill lari (sprint) bila diambil akan sangat berguna untuk mengejar musuh atau kabur , dan All in One mengerahkan 19 anak panah pada musuh-musuhnya . huahahaha

DARK ELF

WIZARD
Wizard=pshyce . Wizard adalah support , namun mempunyai keunggulan tersendiri dalam PVP apalagi PVE paling berperan dalam party, karena banyak memiliki skill-skill yang bersifat aoe. kelemahan Wizard adalah serangannya yang lambat dan pertahanan fisiknya yang kecil :( untuk di early game :) . Wizard sangat berguna dalam party saat war pun sangat dibutuhkan.(.....)nya yang bisa menahan serangan critical, bisa meng-erase buff-buff musuh, stuun area dan damagenya yang cukup sakit juga, siapapun pasti akan kalah . :D

WARLOCK
Damage awal Warlock lebih sakit dibanding Wizard, karena Warlock tipe int, beberapa skill Warlock juga bersifat aoe, Skill-skill Warlock juga banyak yang merugikan musuh, mempunyai keunggulan tersendiri dalam PVP. Tidak sepopuler Wizard dalam PVE yang sangat dibutuhkan dengan skill-skill aoenya.

Giant

BERSEKER 
Berserker adalah karakter Berbasis PVP, tidak ahli dalam PVE :), Berseker unggul dalam satu lawan satu. Memiliki beberapa kemampuan untuk dipergunakan di dalam PVP dan keunggulan lainnya berdasarkan kelas dengan nama yang berbeda dan kadang-kadang, mampu menambahkan status atau subtracted efek. Murder Shot juga skill yang populer untuk mengalahkan Ranger, namun tidak banyak orang suka memainkan karakter ini :). Ras utama Berserker adalah Str dan Vit. Cukup untuk dibilang tanker :), namun tidak sulit untuk membunuhnya :D . Tidak terlalu mematikan saat PVP :(


SAVAGE
Savage lebih populer dalam PVE. Savage memiliki buff yang bisa membuat serangannya menjadi aoe yang sangat dibutuhkan di party agar cepat M.Kill :P . Pakai senjata opsi menyerap hp & mp untuk lifestyle, digabungkan dengan serangan-serangan areanya mampu meningkatkan efisiensi leeching, membuat Savage yang sangat laralter bertype tanker. Kebalikan dari Berserkers, Savages sering kalah dalam PVP :( .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar